Saturday, November 19, 2016

Gaji Pilot Di Cina Rp 333 Juta /Bulan, Anda Berminat..?

 

gudangpk.net/20
Gudang Hot News -Maskapai penerbangan China umumnya menawarkan gaji yang sangat fantastis demi membujuk pilot asing agar mau bekerja di maskapai China.

Tidak tanggung-tanggung, gaji yang ditawarkan berkisar USD300.000 atau Rp4,03 miliar per tahun (kurs Rp13.423 per USD). Artinya, gaji pilot di China per bulan sekira Rp333,3 juta.

Ekspansi yang dilakukan perusahaan penerbangan China ini mengingat kebutuhan akan perjalanan udara yang cukup pesat.

"Tidak terdapat cukup banyak pilot di dunia untuk mengisi permintaan. Inilah sebabnya mengapa gaji pilot terus menjadi lebih tinggi," ujar CEO Wasinc International Dave Ross dilansir dari CNN.

Beberapa maskapai di negara tersebut, ada yang mengiklankan lowongan dengan gaji hingga USD300 ribu per tahun. Mereka juga menjanjikan gaji yang ditawarkan tersebut akan bebas dari potongan pajak.

China akan membutuhkan sekira 4.000 hingga 5.000 pilot baru setiap tahunnya dalam dua dekade mendatang. Maskapai penerbangan China juga dinilai sebagai salah satu yang paling cepat berkembang di bumi.

Tergiur dengan besaran gaji yang ditawarkan oleh China, Jeff Graham seorang pilot di Southern Air di San Antonio, Texas rela meninggalkan maskapai sebelumnya. Tahun lalu, dia mulai bekerja di sebuah maskapai yang berada di Shenzhen, China.

"Sebelumnya saya terbang di mana saja, sebanyak 80-100 jam per bulan. Di sini, saya hanya terbang 50 jam untuk cukup banyak tiga kali gaji," katanya.

Beberapa iklan dari maskapai China menawarkan gaji bulanan lebih dari USD25 ribu untuk pilot.

Salah satunya Chengdu Airlines. Maskapai ini membanggakan bahwa ia menawarkan gaji tertinggi di China dengan gaji USD25.800 per bulan ditambah bonus USD36.000 jika menyelesaikan kontrak yang biasanya berlangsung tiga tahun.

No comments:
Write comments