Friday, October 27, 2017

Di Pabrik Kembang api Komnas HAM Temukan Pekerja Di Bawah Umur

Di Pabrik Kembang api Komnas HAM Temukan Pekerja Di Bawah Umur


Poker Terbaik


GUDANG HOT NEWS - Komisi Nasional Azasi Manusia (HAM) akan turun tangan menginvistigasi kasus kebakaran Pabrik Kembang Api di kawasan Kosambi, Tanggerang, Banten.

 Komisioner Komnas HAM Siane Indriane mengatakan pihaknya menemukan adanya korban luka yang berusia 15 tahum. Korban yang bernama Siti Fatimah itu kini dirawat di RSU Kabupaten Tangerang. Dia mengalami luka kabar hingga 90%.

BACA JUGA BERITA SEBELUMNYA >>> Ini Dia Yang Patut Di Tiru Budaya Tertib Berlalu Lintas Di Jepang, Mengapa?


- Korban bernama Siti Fatimah berumur 15 Tahun namun tidak bisa saya temui karena dirawat di ICU,"Ujar Siane di lokasi kebakran pabrik, Kosambi, Tangerang, Jumat (27-10-2017).

- Selain Siti Fatimah, Saine menambahm pihaknya juga menemukan anak berusia 13 Tahun yang bekerja karena dibawa saudaranya yang direkrut terlebih dahulu.

Ada juga yang diajak neneknya umur 60 Tahun,"Tutur Siane.

- Tidak hanya itu, Sinane mengaku pihaknya juga menemukan perlakuan tidak manusiawi terhadap pekerja pabrik, musalnya. Kata dia, ada beberapa buru harian yang hanya mendapat bayaran Rp 40 ribu perhari.

- Kalau merekan tidak memenuhi target, upahnya juga dipotong. Itu pun tanpa adanya uang makan dan lain-lainnya,"Tambah Siane.

- Sebelumnya, kebakaan hebat terjadi di pabrik sekaligus gudang mercon dijalan Selambaran Jati, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (26-10-2017) pagi atau sekitar pukul 09.00 WIB.

Akibatnya, 47 karyawan tewas terbakar, sementara 46 lainnya masih dalam perawatan insentif di RSUD Tangerang, RS Anak dan Bunda BUN Kosambi dan RS Mitra Husada.

No comments:
Write comments