Tuesday, December 6, 2016

Bahas Ujian Nasional, Presiden Jokowi Besok Gelar Ratas

 

Image result for Presiden Joko Widodo
                       Presiden Jokowi {Foto JENIFER CUTE, gudanghotnews.blogspot.com}

JUDI ONLINE TERPERCAYA | Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengungkapkan, moratorium ujian nasional (UN) tidak akan menimbulkan masalah pada penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri (PTN).

Menurut dia, hasil UN pada seleksi sebelumnya tidak dominan dan hanya jadi pertimbangan saja.

Strategi kami SNMPTN, SBMPTN itu dilihat dari nilai rapor dari kelas satu sampai tiga. Dasarnya juga dari portofolio anak," ujarnya ditemui di Hotel Millenium, Jakarta, Selasa (06-12-2016).

Nasir mengatakan, besok dijadwalkan rapat terbatas (ratas) dengan Presiden Joko Widodo. Sehingga, keputusan terkait moratorium UN dan seleksi mahasiswa baru menunggu hasil ratas.

Tidak masalah jika UN dimasukkan atau tidak karena hanya salah satu komponen. Namun dalam hal ini penentuan UN dimasukan atau tidak, akan kami cek nanti," sebutnya.

Saat ini draf moratorium UN sendiri sudah diserahkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kepada Presiden Joko Widodo. Kalau disetujui, maka tahun depan para siswa akan menjalani ujian sekolah berstandar nasional (USBN).

No comments:
Write comments