Saturday, December 10, 2016

Di Hari Kedelapan Pencarian Korban Pesawat, Polri Kerahkan 261 Personel

 

www.gudangpoker.net/8
                                     Foto {JENIFER CUTE, gudanghotnews.blogspot.com}

JUDI ONLINE TERPERCAYA | Memasuki hari kedelapan pencarian pesawat Skytruck milik Polri yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, pada Sabtu 3 Desember 2016, dilakukan tim gabungan melalui patroli laut dan udara.

Karo Penmas Mabes Polri Kombes Rikwanto mengatakan, patroli laut kali ini melibatkan delapan kapal. Sedangkan dari udara, dua pesawat dikerahkan.

Unsur udara dikerahkan pesawat BO-P1113 dan Dupang 3101. Sedangkan unsur laut diterjunkan kapal-kapal RB 209 Tpi 01, Kn Pandu Dewanata, Kn Bala Dewa, Kn 218 PKU, Kp Antasena, KRI Sembilang, KRI Siada, dan Kn Rantos," kata Rikwanto, Sabtu (10-12-2016).

Selain itu, lanjut dia, ada tim penyelam yang ditugaskan menyisir bawah permukaan laut. Tim penyelam ini beroperasi di Perairan Senanyang dengan durasi menyelam selama satu hingga dua jam, disesuaikan dengan arus bawah laut yang berada di lokasi.

Kekuatan yang terlibatkan dalam evakuasi yaitu Basarnas 37 personel, Posko bandara Batam 19 personel, Polair 25 personel, Posko Pinang 40 personel, Posko Kijang Bintan 34 personel, Polresta Batam 29 personel, Posko Lingga 38 personel, Posko Punggur 5 personel, Propam 13 personel, dan DVI Rumah Sakit Bhayangkara 20 personel," papar dia.

Sehingga jumlah personel Tim SAR gabungan yang terlibat dalam evakuasi hari kedelapan ini sebanyak 261. " Tim masih melakukan pencarian dibantu masyarakat dan nelayan Lingga," tutup Rikwanto.

No comments:
Write comments