Thursday, November 17, 2016

Ahok Jadi tersangaka Elektibitasnya di Pilgub DKI Langsung turun

 

gudangpk.net/20
Gudang Hot News, Jakarta -Status Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok) sebagai tersangka ternyata turut mempengaruhi elektabilitasnya dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. 

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanudin Muhtadi menilai meski elektabilitas Ahok turun, namun hal itu tak dibarengi dengan naiknya elektabilitas dua penantang Ahok yakni, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dan pasangan Agus Harimurti-Sylviana Murni.

''Elektabilitas Ahok turun, tapi penantangnya stagnan. Jadi yang naik itu malah swing voters (pemilih mengambang)," ujar Burhanudin dalam acara Polemik on TV dengan Tema Apa Setelah tersangka di iNews TV, Kamis (17/11/2016).

Lebih lanjut, menurut Burhanudin swing voters yang belum menentukan siapa pilihannya justru yang akan membuat salah satu calon menjadi pemenang dan memimpin DKI Jakarta di periode berikutnya.

"Mereka ini adalah yang belum menentukan pilihan. Nah tapi ini yang justru tentukan siapa yang bakal menangkan kompetisi ini," ungkap Burhanudin.

No comments:
Write comments