Sunday, November 6, 2016

Sejumlah Polisi Ditusuk dengan Bambu saat Kericuhan 4 November

 

Gudang Hot News - Sejumlah polisi di tusuk dengan bambu oleh para perusuh beberapa jam usai unjuk rasa 4 November, jumat (4/11/2016) malam.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono mengatakan ada 11 orang polisi yang mengalami cedera akibat rusuh yang terjadi di sekitar istana merdeka itu.

Mereka dirawat di sejumlah rumasakit, mulai RD Polri, RS Pusat Angkatan Darat, dan RS Pelni.

"Banyak yang luka terbuka karena terkena lemparan batu, ada perutnya kena tusukan bambu. Yang paling parah yang luka perutnya di tusuk dengan bambu, '' Kata Awi di Mapolda Metro Jaya, mingu (6/11/2016).

Menurut Awi, masa bertindak bringas, mereka juga memaksa untuk masuk istana.

Hal itulah yang di akui Awi membuat polisi menembakan gas air mata.

"Masa sudah di berikan peringatan secara lisan. kita sudah gunakan protap, dan tindakan kepolisian, dan ternyata mereka tidak juga mereda?. Mereka juga melukai anggota kita masa kita mau diam saja," ujar Awi.

Bentrok antar warga dan polisi terjadi satu jam setelah demonstrasi yang menuntut proses hukum terhadap gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berlangsung damai.

Polisi ada profokator yang menggerakkan masa agar bertindak anarkistis. Polisi melepaskan gas air mata yang membuat masa bubar.

No comments:
Write comments