Wednesday, December 28, 2016

Polri Ungkap 170 Tersangka Teroris Dalam Evaluasi Akhir Tahun

 

                               (Foto JENIFER CUTE, gudanghotnews.blogspot.com)

JUDI ONLINE TERPERCAYA | Di pengujung 2016, Mabes Polri mengevaluasi hasil penegakan hukum terhadap tersangka pelaku terorisme. Setidaknya, ada sekira 170 tersangka tindak pidana terorisme yang berhasil diungkap oleh Polri.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, selama 2016, tindak kejahatan meningkat sebanyak 107% dibandingkan tahun sebelumnya yang berhasil mengungkap 28 tersangka teroris.

Selama tahun 2016, Polri memproses sebanyak 170 kasus teroris. Jika dibandingkan dengan tahun 2015 mengalami kenaikan sebanyak 88 kasus atau 107%," beber Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (28-12-2016).

Tito menjelaskan, kenaikan angka tersebut disebabkan oleh adanya gejolak di negara Suriah dan Irak yang kondisi politiknya tidak stabil karena adanya gangguan dari pemberontak ISIS.

Terorisme di Indonesia dan seluruh dunia karena dinamika ISIS yang terjadi di Irak dan Suriah," jelasnya.

Tito melanjutkan, penegakan hukum terhadap para pelaku teroris juga berimplikasi pada jatuhnya korban luka maupun gugurnya anggota kepolisian, yakni 11 luka-luka dan satu orang meninggal.

"Selama tahun 2016, sebanyak 11 orang anggota Polri mengalami luka-luka dan satu orang personel Polri gugur," pungkasnya.

No comments:
Write comments