Sunday, August 20, 2017

Polisi Yang Menyimpang Kapolri Berharap Masyarakat Merekamnya


Poker Terbaik

Polisi Yang Menyimpang Kapolri Berharap Masyarakat Merekamnya


GUDANG HOT NEWS -  Peristiwa oknum polisi lalu lintas di Kalimantan yang memungut pungutan liar kepada sopir truk menjadi pelajaran buat polisi lainnya agar bekerja sevara profesional, Kapolri Jenderal Pol HM Tito Karnavian justru meminta masnyarakat merekam oknum polisi yang menyimpang.

 Pak Kapolri sudah memberikan pernyataan. Kalau ada polisi yang neko-neko. Polisi yang menyimpang silakan divideo, silakan direkam," Tutur Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (19-08-2017).


 Sementara terkait oknum polisi yang melakukan pungli di Kalsel. Setyo mengatakan pihaknya akan memeberikan tindakan tegas terhadap oknum tersebut, sebaiknya. Sopir truk yang merekam video waktu oknum itu melakukan pungli akan diberikan penghargaan oleh Kapolda Kalsel.

 Kapolda Kalsel sudah mengatakan yang memviralkan akan mendapat aprisiasi, yang merekam video dan yang memviralkan akan akan diapresiasi," Tutur Setyo.

 Menurut Setyo. Pihaknya mengapresiasi warga tersebut atas keberaniannya merekam kejadian itu, Setyo menegaskan. Pihaknya tidak akan melindungi oknum yang nakal.

 Ya diberikan penghargaan karena berani merekam fakta-fakta kepada Kapolda. Kepada masnyarakat dan anggota yang melakukan pungli itu sekarang sudah di proses oleh Propam," lanjutnya.

 Setyo menambahkan. Masnyarakat tidak perlu takut merekam apabila menemukan oknum polisi yang melakukan pelanggaran, Polri akan memberikan perlindungan kepada masnyarakat yang menjadi "pengawas" kenerja polisi.

 Ya kalau merasa terancam. Merasa ini lapor takut, lapor sama saya, lapor sama Pak Argo (Kabid Humas Polda Metro Jaya)," Lanjutnya Lagi.

No comments:
Write comments