Thursday, December 15, 2016

Maling Larikan Emas Senilai Rp68 Milyar Dengan Nyamar Sebagai Polisi

 

www.gudangpoker.net/8


JUDI ONLINE TERPERCAYA | Kepolisian Jepang sedang kebakaran jenggot. Pasalnya, sekelompok pria berhasil membawa kabur emas batangan yang bernilai 600 juta yen atau sekira Rp68 miliar. Ironisnya, aksi pencurian ini dilakukan para tersangka sambil menyamar sebagai polisi.

Sebagaimana dikutip dari Japan Today, Kamis (15-12-2016), insiden ini terjadi di Kota Fukuoka pada waktu musim panas 2016. Meski demikian, pihak penyelidik baru mengungkap kasus tersebut pada Rabu 14 Desember. Salah satu penyidik dari Kepolisian Fukuoka menjelaskan, pencurian berawal ketika sekelompok pria tengah membawa koper berisi emas batangan di dekat stasiun kereta JR Hakata dan hendak menjual aset mereka itu di toko emas setempat. Mendadak mereka dihampiri oleh beberapa polisi palsu.

Sang penyidik yang tidak disebutkan namanya itu menjelaskan, para polisi palsu tersebut menghentikan para pria itu dengan alasan sedang menyelidiki dugaan emas yang mereka bawa merupakan barang selundupan. Ketika sudah memegang tas berisi emas dengan bobot lebih dari 100 kilogram itu, para polisi palsu tersebut langsung membawanya dan melarikan diri menggunakan mobil.

Saat ini tim penyidik masih terus menganalisa rekaman yang berada di lokasi pencurian tersebut serta rekaman dari wilayah lainnya untuk mencari ke mana emas tersebut dilarikan. Para korban mengklaim, membeli emas-emas batangan tersebut sehari sebelum insiden itu terjadi.

Polisi menduga para pencuri memiliki keterkaitan dengan organisasi kriminal sebab mereka mengetahui tempat emas itu akan dijual. Polisi juga telah menemukan seragam polisi palsu di Prefektur Yamaguchi (wilayah tetangga Fukuoka) yang diduga digunakan para maling tersebut ketika melancarkan aksinya.

No comments:
Write comments