Monday, January 2, 2017

Jalan Menuju Ragunan Ditutup Saat Sidang Ahok Berjalan

 

                               (Foto JENIFER CUTE, gudanghotnews.blogspot.com)

JUDI ONLINE TERPERCAYA | Terdakwa kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan kembali menghadapi‎ persidangan pada Selasa, 3 Januari 2017. Sidang Ahok akan dilanjutkan di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan, Jakarta Selatan.

Polres Metro Jakarta Selatan pun berencana menutup jalan yang menuju ke Kebun Binatang Ragunan, selama jalannya persidangan kasus dugaan penistaan agama tersebut.

Untuk besok, saya sampaikan permohonan maaf. Yang akan menuju Kebun Raya Ragunan dari simpang Jalan TB Simatupang sampai Jalan Raya Ragunan untuk sementara kami tutup sampai pelaksanaan sidang," kata Kapolres Metro Jaksel Kombes Iwan Kurniawan di Kementan, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (02-01-2017) malam.

Menurut Iwan, penutupan jalan tersebut dilakukan jajaran Polres Metro Jakarta Selatan untuk mengantisipasi membludaknya massa dari dua kubu yang berencana hadir di Gedung Kementan.

Prinsipnya dari dua pihak saya sudah koordinasi langsung. Baik dari GNPF-MUI dan dari Pak Ahok sudah koordinasi. Kegiatan akan dilakukan di depan Gedung Pertanian," tuturnya.

Iwan mengatakan, massa pendemo akan dibagi menjadi dua bagian saat menggelar aksi di depan Kementan. Sementara itu, untuk pengunjung yang akan masuk menyaksikan jalannya persidangan harus mempunyai tanda pengenal dari Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Jadi sudah kita bagi, sudah kita atur. Untuk yang masuk juga sudah kita atur. Bagi yang miliki name tag sudah bisa masuk. Kami sudah sortir. Malam ini seluruh kegiatan pengamanan, ruang sidang, peralatan dan kesiapan ruangan sudah kita lakukan sterilisasi," tandasnya.

No comments:
Write comments