Tuesday, August 15, 2017

100 Napi Di Kalbar Hanya Di Awasi Seorang Sipir Lapas Saja


Poker Terbaik

100 Napi Di Kalbar Hanya Di Awasi Seorang Sipir Lapas Saja


GUDANG HOT NEWS - Kepala Kantor Kementrian Hukum dan Hak asasi Manusia (Kemenkum HAM) Perwakilan Kalbar, Rochadi Imam Santoso menyatakan, rasio jumlah petugas lembaga pemanyarakatan di Kalbar, yakni satu sipir berbanding seratus napi.

 Jumlah atau rasio tersebut sangat tidak ideal, karena satu sipir harus mengawasi 100 napi, " Ujar Rocchadi Imam Santoso di Pontianak, Selasa (15-08-2017).

  Dia menjelaskan, jumlah kapasitas penampungan sekarang ini sekitar 2.400 orang, kenyataannya. Jumlah warga binaan, termasuk tahanan, seudah mencapai 4.099 orang.

  Namun kenyataan, fidiknya masih ada beberapa lapas yang masih bisa dioptimalkan, Namun tidak dioptimalkan karena tidak ada petugasnya, " Tuturnya.

BACA JUGA BERITA SEBELUMNYA >>> Duet Deddy Mizwar-Syaikhu Di Pilgub Jabar Di Klim PKS Prabowo Merestui

 Dia mencontohkan kondisi itu setelah satunya terjadi lapas Landak. Di tempat itu, satu regu dijaga satu orang sipir sehingga dia tidak bisa menjamin kalau terjadi masalah di tempat itu.

 Kami berharap dengan adanya penerimaan CPNS(Calon Pegawai Negri Sipil) di wilayah Kemenkumham, maka akan menambah sumber daya mansia dan tenaga yang akan di sebar di seluruh Kalbar," Tuturnya lagi.

 Dari data, Kemenkumham Kalbar akan menerima alokasi formasi CPNS sebanyak 476 orang. Jumlah tersebut dibagi menjadi tiga bagian, yaitu tingkat sarjana, diploma, dan Slta, buat jenjang S-1 sebanyak 108orang, D-3 314 orang, dan SLTA 354 orang.

No comments:
Write comments