Wednesday, August 16, 2017

Minimal Biaya Umrah Akan Di Tetapkan Kementrian Agama


Poker Terbaik

Minimal Biaya Umrah Akan Di Tetapkan Kementrian Agama


GUDANG HOT NEWS - Kementrian Agama akan menetapkan biaya minimal perjalanan umrah yang diselenggarakan oleh biro travel, hal ini dilakukan buat mencegah terjadinya kasus First Travel kembali terulang di kemudian hari.

 Misalnya kita mengkaji diperlukan batas minimal umrah berapa sehingga mesyarakat tidak selalu menjadi korban," Ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (06-08-2017).

 Pasalnya. Biaya umrah murah yang ditawarkan beberapa traver membuat masyarakat tertarik buat melakukan ibadah ke tahan suci menggunakan jasa traver tersebut, Biaya umrah murah yang ditawarkan tersebut bisa digunakan sebagai cara untuk menggelakan dana calon jemaah.

 Karena kan masyarakat selalu mencari yang paling murah, padahal murahnya kelewatan akstrem itu dicurigai karena ini sesuatu yang enggak masuk akal," Tutur Lukman.

BACA JUGA BERITA SEBELUMNYA >>> 100 Napi Di Kalbar Hanya Di Awasi Seorang Sipir Lapas Saja


 Selain standar minimal pelayanan. Pesawatnya minimal ini, hotelnya minimal ini dan seterusnya, kita sedang berpikir buat menerapkan biaya minimal seperti apa yang layak. Di bawah itu kita curigai itu akan mengorbankan masyarakat sendiri,"Kata Lukman Lagi.

 Pemerintah dalam hal ini Kementrian Agama tidak ikut campur dalam penelenggaraan ibadah umrah, Kementrian Agama fokus dalam penyelenggaraan ibadah haji. Soalnya tugas Nasional.

 Pemerintah sampai sekarang ini tidak ingin menangani umrah. Karena pemerintah fokus kepada haji. Karena tugas Nasional, Biarlah umrah diberikan kepada masyarakat melalui biro-biro travelnya namun bertanggung jawab, karenanya kita akan lebih tingkatkan pengawasan kita,"Tutur Lukman.

No comments:
Write comments