Saturday, September 23, 2017

Kepada Wisatawan Di Bali Mendapat Pesan Dari Menteri Pariwisata


Poker Terbaik

Kepada Wisatawan Di Bali Mendapat Pesan Dari Menteri Pariwisata


GUDANG HOT NEWS - Status Gunung Agung di Bali sudah mencapai Awas, bagi wisatawan yang sedang atau hendak ke Pulau Dewata. Berikut pesan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

 Status Gunung Agung sudah mencapai level IV atau Awas, Masyarakat yang tinggal di zona bahaya pun sudah mengungsi. Menaggapi hal tersebut, Menteri Pariwisata Arief Yahya pun sudah memerintahkan Ketua Tim Crisis Center Kemenpar untuk memantau menit permenit perkembangan sutuasi di Bali. Terutama menyangkut Kepariwisataan, di Pulau Dewata ini.

 Kepada wisatawan. Harap waspada, ikut saran dan anjuran pemerintah agar menghindari daerah-daerah yang berpontensi terkena dampak seandainya terjadi erupsi,"Tuturnya seperti rilis dari Kementrian Pariwisata yang diterima Gudang Hot News, Saptu (23-09-2017).

BACA JUGA BERITA SEBELUMNYA >>>  2 Orang Pengedar 950 Pil PCC Ditangkap Polres Bandara Soekarno-Hatta

 Arief Yahya berharap kepada warga di Bali, yang idak terkena dampak langsung, agar ikut berpartisipasi membantu. Bergootong Royong, dan juga berdoa, sementara itu. Laporan Ketua Tim Crisis Center Kemenpar, Ngurah Putra, sekarang Gunung Agung sudah pada posisi Level IV yaitu posisi Awas. Radius jarak pantau dari 9 KM diperluas menjadi 12 KM.

 Meurutnya, pemerintah Propinsi Bali bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah mengantisipasi dengan  melakukan pengnsian terhadap penduduk yang erada dengat Gunung agung sejumlah - + 15.000 orang di tenda dan di tempat pengunsian  lainnya yang berada di jarak aman. Gubernur Bali Made Mangku Pastika menginstruksikan kepada semua instansi dinas Propinsi Bali buat memberikan bantuan pada pos-pos yang telah ditentukan  dan telah dilaksanakan mulai siang tadi.

 Tim Crisis Center juga mencatat. Belum ada turis yang melakukan pembatalan ke Bali, juga belum ada laporan turis yang mempercepat kepulangan karena erupsi Gunung Agung itu," Mohon doa semua pihak agar situasi Gunung Agung segera normal. Kembali seperti biasa,"Tutur Ngurah Putra.

No comments:
Write comments